Jumat, 22 Mei 2015

HADITS - KEUTAMAAN SEGERA KE MASJID DAN SHOLAT BERJAMAAH

Rasulullah SAW Bersabda : 
Seandainya manusia mengetahui besarnya pahala yang ada pada panggilan (azan) & shaf pertama kemudian mereka tak bisa mendapatkannya kecuali dengan undian maka pasti mereka akan mengundinya. Dan kalaulah mereka mengetahui besarnya pahala yang akan didapatkan karena bersegera menuju shalat maka mereka pasti akan berlomba-lomba untuk menghadirinya. Dan kalaulah seandainya mereka mengetahui besarnya pahala yang akan didapatkan dengan mengerjakan sholat Isya & Subuh berjamaah dimasjid, pastilah mereka akan mendatanginya meskipun harus dengan merangkak. 
(HR. Al-Bukhari no. 69 & Muslim no. 437)  

Dari Aisyah ra, dari nabi belian bersabda : "Dua rakaat (shalat sunnah) sebelum Subuh lebih baik dari dunia dan isinya" Dan dalam sebuah riwayat "Dua rakaat itu lebih aku sukai dari dunia seluruhnya."
(HR. Muslim)
 
Shalat berjamaah dimasjid diutamakan buat kaum laki-laki, Wanita keutamaannya dirumahnya. Namun perolehan pahala bisa didapat oleh kaum wanita, dengan mendorong suaminya, anak lelakinya shalat di masjid. Insya Allah sama, Aamin.

Begitu juga mereka yang laki-laki dimana ingin pahala dobel ajaklah kawannya, dan menyebarkan hadist shahih diatas. Mengajak 10 dapat pahala sepuluh orang dan kelipatannya. Apalagi seratus, seribu itulah keutamaan dakwah, profesi utama para Nabi dan Rasul.

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda, Barangsiapa mengajarkan suatu amalan, maka dia mendapatkan pahala orang yang mengamalkannya, tidak mengurangi dari pahala orang yang mengamalkannya sedikitpun (HR. Ibnu Majah)



Artikel lainnya :


INFO PROMO DAN DAFTAR HARGA MOBIL BARU SHOWRROM NISSAN JAKARTA - INFO OTOMOTIF, HARGA DAN WARNA ALL NEW NISSAN TEANA  Menghadirkan Mobil Sedan Terbaru All New Nissan Teana
All New Nissan TEANA - silahkan KLIK disini...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar